TIM TAPD MULAI MEMBAHAS  KUA PPAS PERUBAHAN 2017

Personil Bappeda Tampak Serius Mendengarkan Arahan dari Kepala Bappeda Fadli, S.H., M.Hum.

Personil Bappeda tampak serius mendengarkan arahan dari Kepala Bappeda Bapak Fadli, S.H., M.Hum. ketika memimpin rapat staf baru-baru ini.

Mulai hari Kamis 24 Juli 2017 hingga 28 Juli 2017 Tim  TAPD (Bappeda dan Badan Keuangan Daerah) mulai bekerja membahas terkait  Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perobahan APBD Tahun 2017, di Kantor Bappeda Kota Pariaman.

Pembahasan dibagi atas empat (4) tim yaitu Tim Bidang Pemsosbud, Tim Bidang SPW, Tim Bidang Ekonomi dan Tim Bidang Litbang & Evlap.

Sehubungan defisit anggaran, OPD hanya bisa mengusulkan program kegiatan baru yang bersifat penting atau sangat dibutuhkan,  disamping itu tetap  mengakomodir yang bersifat pergeseran mata rekening, kegiatan yang berdasarkan arahan pimpinan  serta program kegiatan yang baru diusulkan 8 bulan sementara pelaksanaan wajib 12 bulan.

Tahun Anggaran 2017 ini terjadi juga pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar 3-4% dari Pagu DAU dan ini berlaku pada semua Kabupaten/Kota Se-Indonesia, hal tersebut sangat berpengaruh terhadap usulan program kegiatan yang dapat dilaksanakan pada APBD Perubahan 2017 ini. (Kabid Penelitian Pengembangan & Evaluasi Pelaporan/Editor: Fandy)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *