MUSRENBANG TINGKAT KOTA PARIAMAN TAHUN 2017 DIGELAR

img_1266-large

Pemerintah Kota Pariaman melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan  Daerah  Kota Pariaman, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Tahun 2017, di Aula Balai Kota Pariaman Rabu 29 Maret 2017.

Kegiatan musrenbang tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Pariaman, Dr. Genius Umar, S.Sos. MSi,  yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Mardison Mahyudin, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zalman Zaunit, Bappeda Provinsi Sumbar, Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, Ketua Pengadilan Agama Pariaman, Danramil Pariaman, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Pariaman, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Kimg_1273-largeepala OPD Pemkot Pariaman, Pimpinan Parpol dan BUMN, Camat se-Kota Pariaman, Kepala Desa/Lurah se-Kota Pariaman serta Ketua  BPD dan LPM se-Kota Pariaman.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  tingkat Kota Pariaman bertujuan untuk mempercepat pembangunan daerah untuk mewujudkan Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama.

Wawako Genius Umar, dalam pembukaan mengatakan Musrenbang RKPD merupakan tahapan akhir dari rangkaian kegiatan dalam penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Pariaman tahun 2017. Ia menuturkan RKPD tahun 2017 ini merupakan pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD) Kota Pariaman tahun 2013-2018 dimana Musrenbang RKPD tahun 2017 yang kita laksanakan hari ini memiliki makna yang strategis bagi kelanjutan proses pembangunan di Kota Pariaman sebagai bagian dari suatu sistem perencanaan pembangunan yang akan menentukan terhadap pembangunan Kota Pariaman. Karena tahun 2018 merupakan tahun terakhir dalam kepemimpinannya

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengharapkan kepada seluruh kepala OPD dan stakeholder terkait untuk dapat mengikuti Musrenbang ini sampai selesai, sehingga memudahkan dalam hal pembahasan dan perencanaan secara teknis yang betul-betul tepat sasaran untuk menghasilkan tujuan akhir yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Ketua DPRD Kotimg_1262-largea Pariaman Mardison Mahyudin, yang hadir sebagai narasumber mendukung penuh pembangunan yang seimbang dan selaras  yang dilakukan Pemerintah kota Pariaman dalam upaya menyelaraskan pembangunan yang seimbang untuk kemajuan Kota Pariaman. Selanjutnya DPRD Kota Pariaman menjadikan Musrenbang ini sebagai upaya menyerap dan menggali potensi yang ada kaitannya dengan perencanaan program dan kegiatan yang melibatkan masyarakat secara langsung guna peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat di Kota Pariaman,

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kota Pariaman Drs. Efirizal, MM melaporkan Musrimg_1271-largeenbang tahun 2017 ini dilakukan selama 2 hari 29-30 Maret 2017 , dengan nara sumber Ketua DPRD Drs. Mardison Mahyudin, Bappeda Provinsi Sumatera Barat, Kepala Bappeda Kota Pariaman Fadli, SH.M.Hum. Peserta Walikota Pariaman/Wawako Pariaman, Pimpinan dan Anggota DPRD, Bappeda Provinsi Sumbar, Pejabat OPD Kota Pariaman, Camat, Akademisi, LSM/ormas, pengusaha, dan tokoh masyarakat. Untuk mekanisme meliputi sidang pleno dan sidang kelompok dalam bentuk konsultasi teknis dibagi dalam tiga kelompok yakni kelompok pemerintah dan sosial budaya, kelompok sarana prasarana wilayah dan kelompok ekonomi.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *