Launching Website Bappeda dan WebGIS Kota Pariaman

Launching Website Bappeda dan WebGIS Kota Pariaman

Dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, pada hari senin tanggal 19 Desember 2016, Bappeda Kota Pariaman telah me-launching Website Resmi Bappeda dan WebGIS Kota Pariaman. Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan acara Coffee Morning di Ruang Rapat Walikota Pariaman. Acara ini dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Asisten 1 dan Pimpinan SKPD se-Kota Pariaman.

Walikota berharap website ini terus di-update data dan informasinya, sehingga menjadi website yang dinamis dan uptodate. Sedangkan Wakil Walikota meminta agar setiap informasi spasial yang dibutuhkan pimpinan dapat disediakan melalui WebGIS ini dan informasi dasar seperti penyebaran sarana prasarana pendidikan, kesehatan, pemerintahan, sarana prasarana pariwisata, dapat diakses secara mudah oleh pimpinan maupun oleh masyarakat luas.

Begitu juga dengan penyediaan informasi spasial terkait rekomendasi dalam pengambilan  kebijakan juga diharapkan secara bertahap dapat terus ditingkatkan. Untuk itu kepada Pimpinan SKPD agar mendorong  Tim Operator SIP-nya masing-masing yang telah diberikan pembekalan  dan pelatihan dasar-dasar GIS, untuk terus menambah tematik peta sesuai dengan tema di SKPD-nya masing2, serta terus melakukan  updating terhadap data yang telah ditampilkan pada WebGIS saat ini. (lst)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *