FORUM KONSULTASI PUBLIK RKPD 2018 KOTA PARIAMAN

Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Pariaman melaksanakan Forum Konsultasi Publik RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun 2018. Kegiatan ini diikuti seluruh pimpinan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Kepala Bagian (Kabag) dilingkup Sekretariat Daerah, Camat, Lurah dan Kepala desa se-Kota Pariaman serta Kerapatan Adat Nagari (KAN) Kota Pariaman. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota diwakili Asisten Perekonomian Setda Kota Pariaman, Drs. Sukardi, Selasa (21/2) di Aula balaikota Pariaman.

Kata Sambutan Walikota Pariaman yang diwakili oleh Asisten Eko. Pembangunan, Drs. Sukardi, didampingi oleh Ka. Bappeda Fadli, S.h.,M.Hum.

Kata Sambutan Walikota Pariaman yang diwakili oleh Asisten Perekonomian, Drs. Sukardi, didampingi oleh Ka. Bappeda Fadli, S.H.,M.Hum.

Di dalam sambutannya Walikota Pariaman (diwakili oleh Asisten Perekonomian-red) mengatakan bahwa tujuan daripada forum konsultasi publik ini adalah untuk menjaring aspirasi dari para peserta . Semua peserta bebas memberikan dan menyampaikan aspirasinya berdasarkan koridor yang telah di tentukan. Sebab semakin banyak aspirasi yang muncul dan terungkap dari masing-masing peserta akan dapat menjadi bahan kajian dan renungan bagi Pemko Pariaman dalam penyusunan Rancangan Awal RKPD Kota Pariaman tahun 2018.

Forum ini sangat penting dan bermanfaat sekali. Sebab, peserta yang hadir adalah seluruh komponen masyarakat, baik yang berasal dari birokrat, tokoh masyarakat dan unsur lainnya. Dari seluruh peserta yang berasal dari berbagai latar belakang profesi ini, memang sangat di harapkan adanya masukan yang konstruktif demi penyempurnaan RKPD Kota Pariaman tahun 2018.

Para Peserta Forum Konsultasi Publik RKPD 2018 Kota Pariaman

Para Peserta Forum Konsultasi Publik RKPD 2018 Kota Pariaman.

Di kesempatan itu, Drs. Sukardi juga mengharapkan dalam punyusunan RKPD tahun 2018 harus lebih cermat dan integratif serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat. Lebih dari itu, bagaimana hendaknya RKPD Kota Pariaman tahun 2018 ini berisikan upaya pencapaian target kinerja akhir periode yang ditetapkan dalam Dokumen RPJMD Kota Pariaman tahun 2013-2018.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Pariaman, Fadli, S.H.,M.Hum. yang juga bertindak selaku narasumber dalam Forum ini mengatakan prioritas pembangunan Kota Pariaman tahun 2018 adalah pengembangan ekonomi kerakyatan yang berbasis pada pengembangan ekonomi kreatif, pengembangan sektor pariwisata, peningkatan kualitas kehidupan beragama dan berbudaya, pelaksanaan reformasi birokrasi dalam pemerintahan, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, pembangunan infrastruktur penunjang ekonomi kerakyatan dan pelestarian lingkungan hidup dan mitigasi bencana.

Para Peserta Forum Konsultasi Publik RKPD 2018 Kota Pariaman

Para Peserta Forum Konsultasi Publik RKPD 2018 Kota Pariaman.

Walaupun Pemko Pariaman telah menyiapkan beberapa program prioritas tahun 2018, melalui diskusi forum konsultasi publik ini diharapkan akan muncul berbagai program baru atau penyempurnaan dari beberapa prioritas pembangunan yang telah di program oleh Pemko Pariaman tahun 2018. Sebab, aspirasi langsung dari peserta Forum ini sangat besar manfaatnya bagi Pemko Pariaman dalam membuat rancangan pembangunan, khususnya untuk tahun 2018. “Kami berharap masukkan, aspirasi dan lain sebagainya dari peserta demi penyempurnaan beberapa program prioritas pembangunan Kota Pariaman tahun  2018”, pinta Fadli. (Bidang Litbang. & Evlap.)

You may also like...

1 Response

  1. Lia says:

    Semoga pembangunan kota pariaman tahun 2018 dapat terlaksana dan terwujud lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *